Arti Kepemimpinan Dalam Berorganisasi(Resume)


Seorang pemimpin dalam berorganisasi harus bisa menata dan mengatur apa yang sudah menjadi tugas nya. Seorang pemimpin juga harus mempunyai wibawa dan ketegasan dalam melaksanakan tugas nya.Karena di dalam jiwa seorang pemimpin yang kuat dia bisa dengan mudah mengatur bawahan nya. Pemimpin haruslah yang jujur, bijaksana, bertanggung jawab, dan berani mengambil keputusan, tapi sekarang cukup banyak pemimpin sudah banyak menyalahgunakan kepemimpinannya untuk kepentingan diri sendiri dan juga berkelompok, inilah yang harus kita rubah sesegera mungkin agar tidak terjadi secara turun menurun dan menjadi hal yang biasa dilakukan. Dan juga seorang pemimpin harus menjaga nama baik organisasi nya dalam ruang lingkup organisasi.

Seperti apa sikap pemimpin itu? Kita dapat melihat dari :
*Kejujurannya.
Kejujuran adalah dasar yang harus dimiliki seorang pemimpin, tidak ada pegecualian tentang itu.
*Tanggung jawabnya.
Sebesar apa tanggung jawab dia sebagai pemimpin dalam mengatasi masalah dan mengkordinasi rekan”nya dalam melaksanakan visi&misi organisasinya.
*Kebijaksanaannya.
Bagaimana kebijaksanaan dalam menentukan kebijakan yang dapat diterima semua organisasinya.
*Kecerdasannya.
Bagaimana seorang pemimpin yang dapat menganalisis sebuah masalah dan mencari solusi dari masalah itu.

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s