Futsal


Futsal adalah olahraga yang sering saya mainkan akhir-akhir ini, futsal notabene nya sama seperti sepakbola yang membesakan adalah jika sepakbola biasa bermain di lapangan yang luas, sedangkan futsal hanya menggunakan 1/3 lapangan sepakbola biasa. Mungkin itu yang menjadi alasan, karena tidak terlalu luas tidak akan membuat kita cepat lelah. Futsal sering di mainkan oleh remaja SMP,SMA dan Mahasiswa. Banyak kejuaraan futsal yang di pertandingan dengan berbagai hadiah menarik guna menarik kalangan muda lebih sering memainkan futsal.

Futsal juga sama menyehatkan dengan olahraga lain seperti basket dan bulutangkis, minimal seminggu sekali kita sudah bisa membakar sekitar 1000kal. Dengan harga yang terjangkau hanya sekitar 80ribu per jam itu yang menjadikan kenapa banyak anak muda memainkan futsal. Futsal juga menjaga jalinan tali silaturahmi dengan teman, karena lebih mendekatkan sesama. Terutama teman lama seperti teman sewaktu sekolah, akan lebih menyenangkan jika bisa main bersama mereka lagi.

Tetapi memainkan futsal tidak semudah membayangkannya, kita harus betul menguasai tehnik dasarnya. Banyak tehnik sadar sama seperti sepakbola seperti Dribbling,Passing,Shooting harus di kuasai benar”. Dan juga saat kita harus menjadi kiper, kita harus mengetahui dari mana arah datang nya bola yang mengarah ke kita. Sebenarnya kita jangan terlalu mengkhawatirkan tentang hal tersebut, jika kita sudah sering bermain futsal kita akan lebih nyaman dalam mengolah kulit bundar. Itulah sedikit cerita dari saya, bila ada yang kurang mohon di maklumi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s