Jejaring Sosial


Apa yang tersirat di benak anda tentang Jejaring sosial?! pasti suatu wadah atau tempat untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi. Akhir-akhir ini jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Dengan Facebook kita bisa mengirimkan pesan atau saling bertegur sapa dengan teman, bahkan mendekatkan kembali kawan lama yang sudah lama tidak bertemu. Facebook dilengkapi dengan chatting agar memudahkan kita untuk berkomunikasi. Twitter bisa kita pergunakan untuk mengetahui apa saja yang menjadi topik hangat di seluruh dunia dan juga saling bertegur sapa dengan teman dengan cara mengirimkan tweet. Banyak selebriti dunia menggunakan twitter untuk memberitahu tentang keseharian mereka guna lebih mendekatkan dengan penggemar mereka. Bahkan Presiden pun menggunakan Twitter seperti Presiden Amerika Serikat Barrack Obama.

Di era modern seperti sekarang ini, jejaring sosial diperlukan. Seperti yang saya katakan sebelumnya dengan jejaring sosial berguna untuk mendekatkan teman lama yang sudah terputus koneksi dengan kita. Tetapi tidak selalu jejaring sosial menguntungkan dan bermanfaat, jejaring sosial juga bisa menjerumuskan kita kepada mala petaka. Karena banyak kasus kejahatan berawal dari jejaring sosial seperti penipuan, pelecehan seks, human trafficking dan lain-lain. Jejaring sosial juga tidak memandang umur, Anak sekolah dasar pun sudah bisa menggunakannya. Ini tentunya menjadi masalah serius bagi generasi muda kita karena di usia muda mereka harus terjerumus oleh modernisasi.

Tentunya kita harus cermat dan selalu mengawasi orang sekitar kita dan juga orang yang kita sayangi agar tidak terlalu terpaku pada jejaring sosial. Biasakan membatasi penggunaan jejaring sosial, terutama hanya untuk kebutuhan ilmu dan informasi. Dengan tau kita bisa memanfaatkan teknologi atau sesuatu dengan maksimal untuk kemajuan pribadi dan negara kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s