Hallyu(Demam Kpop),Merambah dunia


Hallyu atau demam korea pop sekarang sudah merambah dunia, kpop mulai mendominasi perindustrian musik dunia. Seperti yang kita ketahui Kpop banyak di isi dengan boyband dan girlband, seperti SuperJunior,SNSD,BigBang,WonderGirl dan lain-lain. Yang paling fenomenal adalah PSY, rapper asal korea ini sekarang sangat populer karena lagu nya Gangnam Style dengan koreografi sedang menunggangi kuda. Dengan kesuksesan yang dicapai PSY jalan penyayi korea lain menjadi lebih mulus untuk go internasional. Video PSY yang ada di Youtube sudah di lihat oleh 800 jt pasang mata di selutuh dunia dan lebih dari 5 jt like.

Dilihat dari kesuksesan Hallyu yang sekarang memang tidak semudah membayangkannya. Untuk menjadi sseperti mereka sekarang, mereka harus training selama berbulan-bulang bahkan ada yang bertahun-tahun. Disiplin dan kerjakeras adalah dasar dari kesuksesan Hallyu sendiri. Ada 3 management besar yang menguasai pasar Hallyu yaitu SM,YG dan JYP. Banyak yang mengatakan training di sana sangat berat, bahkan banyak yang melakukan pre debut nya sudah keluar karena tidak sanggup mengikuti jadwal latihan yang begitu padat. Para traine di training pada usia dini, kebanyakan pada usia 10-12 tahun.

Tidak heran mereka memetik hasil dari training mereka selama bertahun-tahun, ini semua tidak lepas dari peran pemerintah korea yang mendukung penuh upaya pembentukan calon bintang Hallyu. Ini patut di tiru, dengan kerja keras dan usaha mereka sekarang Korea banyak di cari karena Hallyu, mereka penasaran bagaimana Korea yang sebenarnya. Itu juga membuat sektor pariwisata meningkat. Dibalik usaha yang gigih ada banyak prestasi yang diraih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s