Bagaimana cara agar terhindar dari penyakit?


Disaat musim pancaroba seperti ini kita harus siap menghadapi berbagai macam penyakit yang bisa sangat mudah hinggap di diri kita. Kita bisa melengkapi ketahanan tubuh kita dengan vitamin dan makan makanan yang bergizi.  Jika kita sedang dalam perjalanan dan kita kehujanan kita harus segera menepi, jangan terlalu sering hujan”nan karena air hujan mengandung asam yang bisa menyebabkan kita pusing. Apalagi jika kita dalam kondisi kurang fit atau belum makan. Hal yang seperti ini sering di sepelekan oleh sebagian besar orang.

Jangan terlalu banyak makan makanan yang mengandung lemak jenuh karena akan mengakibatkan kita kekurangan asupan gizi, sehingga penyakit mudah menyerang. Selalu perhatikan keadaan sekitar kita, bisa saja keadaan sekitar kita malah beresiko tinggi menyebabkan kita terkena penyakit. Banjir juga terjadi dimana-mana, di dalam air banjir terdapat berbagai macam penyakit dan virus yang selalu menghantui kita.

Bakteri yang sering terkandung di dalam air banjir yaitu bakteri E coli, yang bisa menyebabkan kita diare. Air minum yang kita konsumsi juga bisa terkandung bakteri E coli. Penyakit gatal-gatal juga sering menjangkit, kita bisa memakai sepatu boots jika ada air menggenang sebagai salah satu pencegahan. Hanya sedikit yang bisa saya ketahui dan berikan kepada kalian, walaupun masih kurang harap memaklumi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s