Tips Menjual Mobil Bekas


Berminat untuk menjual mobil bekas anda, sebaik nya jangan terlalu terburu-buru. Karena mobil bekas anda bisa dihargai lebih dari yang anda kira.Agar nilai jual mobil tidak terlalu jatuh, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti kenyamanan dalam kabin yang tetap terjaga. Jok mobil yang masih empuk, tidak adanya segala macam bau-bau yang kurang sedap, tidak berjamur, safety belt dapat berfungsi dengan baik, fungsi AC berjalan dengan maksimal, akan menambah kenyamanan si pengendaranya.

Keutuhan cat bodi juga harus dipertahankan. Tidak adanya baret-baret atau bekas tabarakan, menandakan bahwa mobil tersebut biasa digunakan secara hati-hati dan dirawat dengan baik. Jika mobil tersebut mempunyai tambahan aksesori (apalagi jika genuine parts and accessories), maka harga jual mobil pasti akan terdongkrak.

Ada satu hal yang krusial dan pasti diperhatikan oleh calon pembeli yaitu apakah ada rembesan dari kolong mobil, baik itu rembesan oli, air, maupun bahan cair lainnya. Akan sangat berbahaya apabila ada bagian kolong mobil yang bocor.Surat-surat mobil juga harus diperhatikan kelengkapannya, seperti BPKB, STNK dan pajak masih berlaku, buku servis, nota pembelian, faktur, hingga polis asuransi yang lengkap akan menambah kepercayaan calon pembeli karena ada keyakinan bahwa mobil yang dijual adalah mobil yang dibeli secara resmi.

Apabila semua hal yang menyangkut kelengkapan dan performa mobil sudah baik, maka langkah selanjutnya adalah memastikan dengan media apa mobil tersebut diiklankan, seperti:

Media Online, iklan bisa cepat terakses oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja.

Media offline (majalah, surat kabar),Walaupun penyebarannya tidak seluas media online dan kata-kata yang digunakan juga singkat, tetapi media offline dapat disimpan, dan sewaktu-waktu iklan tersebut akan terbaca kembali.

Perantara,Dengan menggunakan jasa perantara seperti makelar mobil, teman, saudara, maka waktu dan tenaga bisa dihemat, tetapi penyebaran informasinya kurang efektif dan memerlukan waktu yang lama agar tersebar secara luas dan merata. Selain itu akan ada biaya tambahan yang muncul sesuai dengan kesepakatan sebelumnya.

Sekian tips yang bisa diberikan , semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s